Kisah Sang Penandai

Duhai, apakah kau akan memilih mati ketika cinta sejatimu tidak terwujudkan Ataukah hanya bisa memeluk lutut, menangis tersedu, bersembunyi di balik pintu seperti anak kecil tidak kebagian sebutir permen Adalah Jim, pemuda yatim piatu dipilih oleh Sang Penandai penjaga dongeng dongeng , untuk mengukir kisah melupakan sang pujaan hati, Nayla Adalah Jim, pemuda yang jangDuhai, apakah kau akan memilih mati ketika cinta sejatimu tidak terwujudkan Ataukah hanya bisa memeluk lutut, menangis tersedu, bersembunyi di balik pintu seperti anak kecil tidak kebagian sebutir permen Adalah Jim, pemuda yatim piatu dipilih oleh Sang Penandai penjaga dongeng dongeng , untuk mengukir kisah melupakan sang pujaan hati, Nayla Adalah Jim, pemuda yang jangankan memegang pedang, membaca pun dia tidak bisa, terpilih untuk menggurat cerita tentang berdamai dengan masa lalu Dia harus menyelesaikan pahit getir perjalanannya apapun harganya Karena kita sungguh membutuhkan dongeng ini Apakah kau juga akan mati untukku Nayla bertanya lirih Jim mengangguk, anggukan yang terlalu berani Pembaca harus siap siap memasuki dunia panorama samudera, gerakannya kolosal, tidak merujuk pada pilar sejarah dan geografi yang eksak, dengan plot tak terduga Ribuan capung Sang penandai yang tak kenal masa Nayla dan cintanya semua kita terima sebagai pelangi fantasi Tere Liye TAUFIQ ISMAIL, Penyair
Kisah Sang Penandai Duhai apakah kau akan memilih mati ketika cinta sejatimu tidak terwujudkan Ataukah hanya bisa memeluk lutut menangis tersedu bersembunyi di balik pintu seperti anak kecil tidak kebagian sebutir per

  • Title: Kisah Sang Penandai
  • Author: Tere Liye
  • ISBN: null
  • Page: 287
  • Format: Paperback
    • Unlimited [Cookbooks Book] ✓ Kisah Sang Penandai - by Tere Liye ↠
      287 Tere Liye
    • thumbnail Title: Unlimited [Cookbooks Book] ✓ Kisah Sang Penandai - by Tere Liye ↠
      Posted by:Tere Liye
      Published :2018-06-26T22:06:16+00:00

    About the Author

    Tere Liye

    Jangan mau jadi kritikus buku, tapi TIDAK pernah menulis buku 1000 komentar yang kita buat di dunia maya, tidak akan membuat kita naik pangkat menjadi penulis buku Mulailah menulis buku, jangan habiskan waktu jadi komentator, mulailah jadi pelaku.

    175 Comment

    • drg Rifqie Al Haris said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Bagi yang penasaran dengan arti kata penandai, sebelumnya aku jelaskan dulu apa artinya. Kata penandai dibaca seperti kata landai, pantai. Asal kata penandai dari andai, yang berarti dongeng dalam bahasa tertentu (keterangan ini bisa dilihat di footnote halaman 33. Jadi Sang Penandai adalah orang yang membawakan sebuah kisah dongeng.Tere Liye membuat sesuatu yang baru dalam novel ini. Sangat berbeda dengan novel-novel sebelum dan sesudahnya. Inilah novel pertama yang bersettingkan masa lalu seki [...]

    • Farah said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      cerita yang bagus :Dtapi kalo buat ukuran gue, masih kurang membawa gue-sebagai pembaca, ke alam imajinasi yang lebih liar lagi. Masih agak cetek. Tapi bagus kok. Hal yang paling ngena buat gue bukanlah tokoh Jim, Nayla, Laksamana Ramirez ataupun Pate. Tapi Rhenald. Yang salah mengambil keputusan untuk mengakhiri kehidupannya setelah istrinya koma sekian lama dan yang akhirnya dikira meninggal dunia.Gue merasa, BANYAK, BANYAK BANGET orang yang kayak gitu. Putus asa, kemudian mengambil jalan pint [...]

    • Movie Riana said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      well have you ever broken heart and feels like it is the end of the world?you have to read this it's inspirational, people could achieved what they want and get and this book also teach me,where's the will there's a waygood books!

    • Dimas Dwi said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      It's an amazing book,it change my view about a true love

    • Octadianti Kusumaputri said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Baru dapet bukunya kemarinah berbulan-bulan nyari hehehe. Bukunya bagus :) semacam dongeng (mgkn emg dongeng) tapi ngena banget. mengisahkan cinta sejati, dimana Jim ditinggal bunuh diri Nayla, cinta sejatinya yg sampai kapanpun tak bs ia lupakan. Endingnya keren. Dan ternyata. ^_^ Penggambaran setting jelas. seakan-akan membawa kita ikut dalam ekspedisi menemukan tanah harapan. Intinya buku ini mengajarkan kita untuk berdamai pada masa lalu dan terus melangkah melanjutkan hidup. :)

    • Stezsen said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      hehehe, mirip2 alchemist nya paul coelho XDini cerita tentang perjalanan pemuda cengeng nyaris imortal naik kapal anti tenggelam dalam armada yang luar biasa gede, yang sempat bertarung ama bajak laut yang bisa kirim ribuan kano (ga tau datangnya dari mana) ga abis2 n ga bikin laut jadi penuh sampah ato macet, dan ditutup ama ceramah panjang lebar dari sang penandainya sendiri ttg apa maksud nih buku.ah tidak. salahku baca buku ini abis baca the alchemist ada kalimat2 si penandai yang mirip bang [...]

    • Ryan said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Mengutip Taufiq Ismail, fiksi ini tidak merujuk pilar sejarah dan geografi yang eksak. Sebuah 101% garansi bagi fantasi multi warna! Kisah tentang dongeng-dongeng tak bertepi, Laksana Ruba dan Husain, Romeo dan Juliet, Layla dan Qais. Tentang sebuah pilihan hidup.Duhai, apakah kau akan memilih mati ketika cinta sejatimu tak terwujud? Ataukah hanya bisa memeluk lutut, menangis tersedu, bersembunyi di balik pintu seperti anak kecil tak kebagian sebutir permen?

    • Iman Danial Hakim said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Memang ada sebahagian orang yang tak betah menunggu. Penantian tanpa kepastian ibarat mengira seberapa jauh jarak cakerawala. Sia-sia. Nihil. Maka, mereka lebih suka mengambil jalan pintas. Meneruskan kehidupan untuk memeluk masa depan dan mimpi indah hanya omong kosong.Itu pegangan mereka. Sebaliknya ada orang yang tetap meneruskan kehidupan, walau seberapa besar kesedihan, kekecewaan dan penyeksaan yang telah dilalui. Mungkin hati mereka koyak rabak. Atau jasad mereka penuh luka. Tetapi mereka [...]

    • Dani Noviandi said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Buku om Darwis ini beda banget dari 2 buku lain yang udah gw baca. Bingung juga mesti ngasih rate berapa. Gak tau kenapa, tema yang diusung di buku ini kurang menarik buat gw, butuh perjuangan buat buka buku ini untuk mulai baca.Jadi istilahnya, buku ini serba nanggung, mau dibilang fantasi, bisau dibilang bukan fantasi juga lebih bisa, bingung soalnya. Tapi jujur aja, dunia pelayaran yang disuguhkan di buku ini sangat renyah, kita bisa dibawa kesana, merasakan seperti apa dunia laut itu. Belum [...]

    • Sri Wahyuningsih said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Jim y' melankoli akhirnya berdamai dengan perasaannya, berakhir dengan kematian yang tlah lama dia nantikan.Novel ini sebenarnya bagus, pembaca seakan masuk m'bayangkan petualangan2 yang ada dlm cerita & mrasakn apa y dirasa Jim tu.Ada bbrp hal menarik tapi Mungkin Lebay, aku jg b'pikir Jim Bodoh putus asa hanya karena 1 cinta. Padahal bgitu banyak CINTA yang bisa kita dapatkan/ kita raih.Aku sepakat dengan kakakku,ga stuju knapa endingnya hanya berhenti saat jim bs bdamai dg hatinya & a [...]

    • Bunga Mawar said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Buat yang terlanjur ingin baca buku ini *lirik Andri*atau buat yang sedang membacanyatapi kemudian geleng2 kepala dan kecapekan seperti saya karena sedikit2 dipaksa berhenti oleh kalimat2 pendek tak lengkap. oleh kemunculan cetak miring di sana-sini yang bikin mata terkejap2 takut salah lihatdan oleh judul tiap bab yang membuat kita tertekan karena konsisten pakai tanda seru (!)bukan bermaksud meniru slogan kampanye capres kalau saya bilang: lanjutkan!Kalau tak dilanjutkan, bagaimana kita akan n [...]

    • Muhammad Nurul said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Anda akan terheran-heran ketika membayangkan seorang anak manusia yang rela mengarungi puluhan ribu mil samudera demi melupakan kenangan pahit cintanya lebih dari 1513 hari. Anak manusia itu adalah Jim, seorang pemain biola yatim-piatu yang dibesarkan oleh dermawan kota. Jim tertikam rasa sesal yang amat sangat mendalam setelah dia kehilangan kekasihnya, Nayla, yang mati bunuh diri demi dirinya. Dia selalu gagal melupakan kenangan pahit atas kepengecutannya membayar janji kepada kekasihnya. Dala [...]

    • DamaiTegar PS said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Buku ini sangat direkomendasikan bagi orang yang sedang berlari dari kisah cintanya di masa lalu. Bagi semua yang pernah merasakan pedihnya cinta akan diwakili oleh sosok sang tokoh yang bernama Jimy. Tokoh Jim merupakan seorang pemain biola pada setiap pesta perkawinan yang diadakan di kotanya. Pada suatu hari ketika Jimy sedang bermain biola di pesta perkawinan sahabatnya, ia bertemu dengan nayla seseorang yang berhasil membuatnya jatuh cinta pandangan pertama. Sampai akhirnya tumbuhlah rasa c [...]

    • Ainun Mardhiah said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Hari ini, jam 12 siang tadi, di tepi jalan By Pass Bukit Tinggi - Padang Panjang, saya menamatkan novel Tere Liye, who has always been my favorite author. My thought? Not so superb. Entah karena kesibukan sehingga saya tidak punya banyak waktu duduk tenggelam ke dalam cerita, atau memang beberapa bagian bahasanya memang membuat saya bosan (terutama bagian awal novel), saya lamban sekali menamatkan cerita Sang Penandai. Dari halaman pertama sampai Jim turut serta menaiki kapal menemukan Tanah Har [...]

    • Bsplayer said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Dari catatan takdir seorang yang asalnya hanya mampu menangis, lemah, tidak berdaya dan pengecut untuk mendayung perahu cintanya, Jim tidak sedar dalam dirinya yang tulen tersisip benih keberanian. Dari seorang penggesek biola yang cuma mempamerkan senyuman palsu tiap kali menghiburkan orang ramai di celah keriuhan majlis, dia terpanah oleh cinta Nyla, gadis cantik yang bukan sebangsa. Gadis jelita yang tinggi martabatnya seperti malaikat langit.Jika Hamka mencipta cinta Zainuddin antara Hayati [...]

    • Argo Prasetyo said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Kisah sang penandai : Menceritakan kisah Jim yang terluka oleh masa lalunya oleh cinta pertama dan sejatinya, dan berusaha untuk berdamai dengan masa lalunya. Tokoh Jim yang heroik seperti biasa sebagai ciri khas dari sang pengarangnya ( Tere Liye ). Sebuah petualangan mengarungi samudra untuk menemukan tanah harapan ( mungkin terinspirasi oleh ekspedisi Vasco Dagama) yang penuh dengan kejutan ditampilkan. Tanah harapan yang dalam sejarah adalah Benua Afrika, tapi dalam cerita ini mengarah pada [...]

    • Ugie said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      buku ini menceritrakan pencarian jati diri seseorang.etulnya ceritanya agak mirip sang alkemis, dari kisah ini ada nilai yang bisa diambiljanganlah merasa putus asa untuk menggapai sesuatudibalik kejadian yang dialami bisa jadi memberikan manfaat bagi orang lainyang jelas buku ini akan menambah qta untuk lebih bijak dalam mengatasi persoalan hiduptapi bukunya terehafalan sholat delisa tetep no 1

    • Vanda Deosar said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      “Pecinta sejati tidak akan menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya.”Ini adalah kisah tentang Jim, dari kisah Sang Penandai, yang terpilih untuk menguratkan cerita tentang keharusannya berdamai dengan masa lalu. Ia harus menyelesaikan pahit-getir perjalanannya, apapun harganya! Karena sungguh kita membutuhkan dongeng ini.Sayang, bagi Jim, dia harus memulai kisahnya melalui kepedihan, ditinggal Nayla-nya. Anak bangsawan kota sebrang yang sangat cantik dan yang suka menik [...]

    • AGUSMAN said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Aku masih ingat, buku ini kuterima 31 Januari 2017 lalu. Aku dapatkan buku ini tidak dari uang disaku celanaku dan tak pula uang dari rekening tabunganku, tapi aku dapatkan berkat hadiah lomba yang diadakan penerbitnya. Dan, aku mulai membaca halaman awalnya pada 03 Oktober lalu dan selesai pula malam ini. Buku ke 32 yang selesai kubaca di tahun 2017Bercerita tentang novel ini. Ada sebuah pesan yang amat kuat yang ditampilkan di dalam kisah ini. "Pecinta sejati tidak akan pernah menyerah sebelum [...]

    • Reffi Dhinar said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Novel ini adalah salah satu karya Tere Liye yang membuat saya kagum. Sekali lagi penulis ini membuktikan jika ia bisa membuat cerita dalam kemasan yang berbeda, meski temanya masih tentang cinta. Harga Sebuah Percaya menceritakan tentang Jim, seorang pemuda lembut penggesek biola yang harus patah hati karena ditinggal cinta pertamanya. Jim jatuh cinta pada Nayla, seorang putri dari negeri Baduin yang rela mati karena tak ingin dijodohkan dengan putra pilihan orang tuanya.Perkembangan karakter Ji [...]

    • Ikhsan said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      salah satu buku yang tamat sebelum satu hari penuh.tepatnya buku yang aku baca jam 00:30-an tgl 19-8-2017 sampai 20:30-an di tanggal yang samarcerita tentang seorang tokoh bernama jim yang hidup dalam sebuah perasaan patah hati akan cintanya dengan seorang gadis bernama nayla.hingga dia bertemu dengan SANG PENANDAI yang menuntunnya melanjutkan hidupnya dengan sebuah petuah "pecinta sejati tidak akan pernah menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya ".Perjalanan tersebut dimul [...]

    • Noviopi K said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Awal-awal gregetan banget sama tokoh Jim, pingin banget bilang ke dia "Hellooo~ kamu itu laki-laki bukan yaaa???????"Tapi mungkin jika ada di posisi Jim, bakal gitu juga kali yaaSerunya pas di tengah laut yang tiba-tiba jaring yang mereka tebar ketangkap kura-kura raksasa, tiba-tiba badai dahsyat tiap malem selama 3 hari, dan ketebak sih -mungkin- karena kura-kura raksasa 'bertuah' hahahaha :DEndingnya selalu, ini yang ditunggu dari novel-novel Tereliye, thats why i like his novel :))Pesan yang [...]

    • Adie Prakoso said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Maaf Bang Tere. Saya kasih Bintang dua untuk cerita ini.Cerita ini setiap Bab-nya mengalir bagus. Bikin pembaca penasaran dan terbuai masuk ke dunia dongeng tentang armada terapung. Tapi yang bikin cerita ini membuatku kecewa. Yakni Epilog cerita ini. Entah Bang Tere maksudnya ngapain. Aku tidak paham betul dengan ending cerita ini. Gantung dan gak jelas.Dan yang masih bikin heran? Kenapa si Penandai menunjuk Jim untuk menggueratkan dongengnya. Dan pada akhirnya dongeng itu menggantung. Aku masi [...]

    • Insuen Faisal said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Kisah petualangan yang bermula dari benua utara hingga benua selatan, dibalut kisah cinta yang pilu. perjalanan berakhir di Tanah Harapan yang lokasinya mirip dengan kampung si Pukat, Burlian, Amelia, dan Eliana :D.

    • Suhailah A said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Judul : Sang PenandaiOleh : Tere LiyeHal : 214berkisah tentang seorang pemuda bernama Jim. Ia adalah satu dari sekian banyak orang yang percaya akan cinta sejati. Lewat gesekan syahdu biolanya. ia pun berjumpa dengan kekasihnya, Nayla- seorang gadis cantik jelita dari negeri seberang, di sebuah pesta pernikahan yang ramai."Kau pandai sekali memainkannya, bisakah mengajariku? Ucap nayla kali pertama yang membuat jantungnya berdegup kencang penuh harap. Perasaan cinta pun bermekaran, Jalinan kasih [...]

    • Rayiza said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      uhmmmm 😐🤔

    • Anninda said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      Biasanya kalo habis baca buku Tere Liye, suka terenyuh sama makna dalam kisahnya. Kalo untuk yang satu ini, agak susah memahami makna kisahnya. Ceritanya unpredictable.

    • Siti Sarah said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      y

    • Vika Nur'Aini said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      hadiah bagi mereka yang sabar dalam menjalani dongengnya.

    • Wulan said:
      Sep 19, 2018 - 22:06 PM

      hebat

    Leave a Reply